Tugas daring mapel ekonomi kls X

Tugas daring mapel ekonomi kls X

1. Jelaskan yg di maksud dengan lembaga keuangan BANK dan lembaga keuangan NON BANK ?

2. Jelaskan perbedaan antara alat pembayaran tunai dan alat pembayaran non tunai ?

3. Apa fungsi dari kartu kredit dan kartu debit ?

4.Apa tujuan adanya manajemen dalam sektor perbankan. Jelaskan ?

JAWABAN:

1. -Lembaga keuangan bukan bank adalah badan usaha yang melakukan kegiatan dalam bidang keuangan secara langsung atau tidak langsung menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali pada masyarakat. 
-Bank, badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak.

2.Tunai : alat tukar (uang) yang berbentuk tunai/ langsung, berupa mata uang itu tersendiri, bukan berupa cek atau kartu

non tunai : alat tukar (uang) yang berbentuk tidak langsung, melainkan berupa cek ataupun kartu

contoh :
tunai : uang dengan jumlah sesuai kebutuhan yang diinginkan

non tunai : uang namun tidak berbentuk tunai melainkan menggunakan kredit card, cek, visa, ataupun debit card.

3.Kartu debit, adalah kartu pembayaran secara elektronik yang diterbitkan oleh perbankan.
 Sementara Kartu kredit biasa disebut sebagai kartu utang karena fungsinya yang dapat digunakan untuk meminjam uang ke bank penerbit dengan batas tertentu dan dibayar sebelum jatuh tempo.

4. 1. Mengevaluasi

Tujuan dari manajemen yaitu mengevaluasi strategi, kinerja yang telah dipilih secara efisien dan efektif sehingga dapat mengkaji ulang berbagai penyimpangan yang terjadi.

2. Melakukan Inovasi

Dengan adanya manajemen, sebuah inovasi dapat tercipta sehingga kegiatan yang dilakukan bisa lebih teratur. Unsur-Unsur yang Harus ada dalam Manajemen Dalam manajemen, tentulah ada beberapa hal yang harus ada. Hal ini disebut unsure dari manajemen. Adapun beebrapa hal yang harus ada tersebut antara lain

3. Manusia

Manusia atau human berperan dalam menentukan tujuan serta menjalankan proses untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Sebagai Stakeholder yang dapat menjalankan peran sesuai dengan goal yang diminta

4.Uang

Uang atau money menjadi unsur manajemen yang sangat penting karena dapat menjadi tolok ukur hasil kegiatan yang dijalankan. Unsur uang bisa dijadikan alat untuk mencapai tujuan karena secara rasional penggunaannya dapat diperhitungkan.

5.Bahan

Unsur yang ketiga yaitu bahan atau materials, unsur ini menjadi faktor penting untuk mengetahui baik tidaknya hasil yang dicapai.

6.Metode

Metode atau methods yang baik dan tepat dapat berjalan dengan lancar dan baik jika didalamnya melibatkan manusia. Oleh sebab itu, manusia harus dapat memahami metode yang baik dan tepat agar bisa menjalankannya.

7.Pasar

Pasar atau market menjadi unsur manajemen yang krusial bagi setiap perusahaan. Sebuah bisnis mampu menguasai pasar jika produk yang ditawarkan mempunyai kualitas serta menarik minat konsumen.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENYISIPKAN MS.EXCEL KE MS WORD